Travelling 2 Kali Setahun Cegah Penyakit Jantung

Liburan bukanlah sekedar kegiatan untuk bersenang-senang. Sebuah liburan akan memberikan banyak manfaat bagi Anda. Berikut ini manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sebuah liburan:

1. Sehat
Sebuah studi yang dilakukan di National Heart, Lung & Blood Institute di Bethesda, Maryland. Mereka mengatakan bahwa wanita yang bepergian keluar kota (dua kali atau lebih dalam satu tahun) berkemungkinan mencegah sakit jantung delapan kali lebih kecil daripada mereka yang tidak.

Studi lain yang diterbitkan oleh jurnal Psychosomatic Medicine, mengatakan wanita yang sering berekreasi memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil dan indeks masa tubuh yang rendah. Tidak berhenti sampai di sana, studi mengatakan bahwa orang yang sering berlibur memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

2. Bekerja Lebih Baik
Liburan bisa membuat performa kerja Anda menjadi lebih baik lagi di kantor. Dengan tingkat kegembiraan yang tinggi serta pikiran yang segar maka seseorang akan lebih siap untuk kembali bekerja.

3. Lebih Intim
Wanita yang setidaknya berlibur sekali dalam setahun, dua kali lipat lebih bahagia dalam menjalani rumah tangga daripada mereka yang tidak berlibur sama sekali. Hal ini diungkapkan oleh para peneliti di Marshfield Clinic Research Foundation di Wisconsin.

(Sumber: detik dot com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: