Trip Malaysia – Singapore (part 1)

Me and 3 friends from my past office (Mba Ika, Mba Nida, Mba Dian) are going to Malaysia and Singapore for 4 days travel. Kita udah merencanakan trip ini hampir satu tahun yang lalu, biasaaa… kemakan iklan promo penerbangan murah itu (AirAsia). Alhasil buat jadwal-lah kita wece2 ber-4 di kantor yang lama buat trip ke Singapore aja awalnya. Tapi, berhubung kita peginya 4 hari, ada yg request gmn kalo ke Malaysia dulu 1 malem, baru lanjut ke Singapore. Maklum ada yg blm pernah ke KL hehe… (include gw sih haha…)

So, jadilah kita pesen tiket Jkt-KL-Sin-Jkt. Nah…..berhubung tiket promonya cuman ada yg Jkt-KL ajah, jadi kita beli Jkt-KL ajah. Sementara utk rute sisanya blm ada yg dibeli hahaha…..nekad dot com.

Nah selanjutnya, perburuan tiket murah bergeser ke maskapai lain deh, yg punya rute Sin-Jkt khususnya krn itu yg paling penting. Tapi saat itu, harga one way Sin-Jkt AirAsia mahal semua, kecuali kalo ambil return baru murah, sedangkan maskapai lain sudah abis yg promo atau sedang tidak ada promo. Akhirnya kita menunda pembelian tiket Sin-Jkt, dgn perkiraan msh akan ada promo lain lagi. Masa bisa pegi ga bisa pulang sih ckckck…

Lalu 2 minggu kemudian, muncullah iklan promo Mandala Airlines di websitenya, dimana saat itu tiket Sin-Jkt untuk 2 orang = IDR 500rb nett. Tanpa pikir panjang lgs booking+beli via internet lah kita. Padahal tiket itu utk keberangkatan pk 07.45 pagi waktu Sin. Rugi banget kan pulangnya subuh2. tapi apa mau dikata, daripada maskapai lain pada mahal semua.  Berarti tiket Jkt-Mly & Sin-Jkt sudah aman donk….

Kalo utk tiket KL-Sin kita tdk terlalu pusing krn ada 2 alternatif, bisa pakai pesawat, atau pake bis malam (kayak bis antar daerah gitu deh). Harga bis malam KL-Sin berkisar IDR80rb-120rb-an per orang. Sementara harga tiket pesawat cuma berharap pd AirAsia lagi hehe… Tapi parahnya disaat itu harga pesawat KL-Sin justru sedang tidak ada promo. Maka, kita menunggu sampai harga tiket KL-Sin AirAsia lagi diskon aja, baru beli hehe… So, kita ber-4 jadi rajin buka websitenya AirAsia deh buat update harga tiket.

Nah…pas bulan Sept / Okt 2010 gituh, terlihatlah tiket murah utk rute KL-Sin di websitenya AirAsia. So, langsung ajah kita booking tiketnya utk 4 orang, dan gak tanggung2 kita booking utk flight kedua terakhir (pk 22.00 waktu KL).

Harusnya sudah aman donk…secara semua tiket kita sudah lengkap terbeli. Tapiiii…ternyata awal Februari 2011 (kalo ga salah), Maskapai Mandala Airlines mengumumkan bahwa penerbangannya collapse alias BANGKRUT! HAH?! Shock langsung kita ber-4, secara tiket pulang kita kan pake Mandala. So, paniklah kita semua langsung cari2 tiket murah lagi. Yg pasti semenjak Mandala heboh dengan pengumuman bangkrutnya dan langsung stop semua flightnya saat itu juga, langsung ribut mencak2 juga calon penumpangnya. Yg pasti, sambil coba ngurusin pengembalian uang tiket (yg 100% pasti ga bakal balik), kita cari2 juga flight yg murah buat pulangnya. Yg parahnya, maskapai Indo yg lain lgs pada naikin harga begitu Mandala bangkrut. PAraahhhhhh….!!! Lucky us, kita akhirnya dapet juga flight yg paling murah dr antara yg mahal hehe….utk Sin-Jkt pake Tiger Airways, yg ternyata adalah anak perusahaan dari SQ. Ternyata pula Tiger Airways termasuk budget airlines di Singapore. Fiuh….perjuangannya panjang juga cuman buat jln2 jarak dekat dlm waktu singkat (4 hari), sampe detik2 terakhir (1 bln sebelumnya) msh udak2 tiket pesawat ckckck…..

10 Maret 2011

Perjalanan dimulai dengan Jakarta-Malaysia via AirAsia, ditempuh selama 1jam 30menit. Setelah mendarat di KLCC, lgs poto2 as usual hehehe…. Next, cari makan dulu di Mal KLCC krn stlh itu utk menuju KL perlu perjalanan 45menit sendiri via bus besar.

Tujuan pertama adalah Hotel Malaysia tempat kita nginep selama di Kuala Lumpur. Lobby hotelnya remang2 gituh bikin ilfil liatnya, trus liftnya juga sempit, keliatan banget tuanya nih hotel. Tapiii… setelah masuk kamarnya, keliatan comfort loh utk kelas budget hotel di KL ^_^ . Kamar mandinya juga bersih, walaupun penampilannya standard banget.

Tanpa berlama-lama di kamar hotel, kita segera keluar jalan2 menikmati suasana KL di sekitar hotel sambil berlanjut menuju Twin Tower Petronas kebanggaan Malaysia. Sampe di depan Twin Tower, langsung poto2 kayak orang kampung  hehehehe…. dan kita spent so many times there, dari siang sampe sore maghrib biar bisa poto2 di Twin Tower dgn lampu2nya. Cakep dah potonya ^_^
Sbenernya awalnya kita pengen naik ke Twin Tower Petronas ituh, tapi cuma buka dari subuh sampai jam 10pagi saja dan bayar tiketnya juga lumayan hanya utk liat view dari ketinggian doang, akhirnya kita putuskan ga jd bangun subuh2 hanya utk antri naik ke Twin Tower besok paginya, tapi ubah plan menuju Genting Highland yippiee…. jauh lebih baik ^_^

Lanjut ya…. Setelah dari Petronas, kita menuju ke Pasar Malam di Kuala Lumpur yang terkenal itu (Petaling Jaya ChinaTown Night Market), lokasinya di Petaling Street. Disana banyak banget dijual barang2 branded KW alias imitasi. Harus pinter2 nawar supaya dapet harga murah. Selain itu, banyak pula restoran dan tenda2 yang menjual makanan dan buah2an. Pasar Malam Petaling ini sangat ramai dan sibuk, terutama weekend. Banyak juga dijumpai orang2 tua yang kumpul bareng di pasar malam ini hanya untuk sekedar kongkow dan ngobrol bareng melepas jenuh dan lelah.

Puas belanja barang2 lucu dan murah di Petaling Jaya night market,  kita pulang naik taksi ke hotel. Setelah turun dekat hotel, kita mencari jajanan untuk makan malam sambil jalan. Akhirnya menemukan kios burger di pinggir jalan, dan mampirlah kita makan. Burgernya agak beda dgn burger abang2 di Indonesia, pertama karena ukuran burgernya sendiri jauh lebih besar, dan dagingnya pun lebih tebal dan lebih enak, dan jenis dagingnya juga beda. Dan yang pasti harganya sama murahnya dengan burger keliling di Jakarta ^_^

Abis makan burger, kita lanjut jalan lagi pulang ke hotel sambil mampir dulu ke seven eleven buat jajan sblm sampai hotel hehehe…. Rekor loh… selama di Malaysia semalem, dari Petronas ke Petaling Jaya Night Market dan dari Pasar Malam ke Hotel kita naik taksi terus hehehe….gaya dah ah…untung patungan ber-4 jadi ga mahal.

That is our story on 1st night.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: