Trip Malaysia – Singapore (part 3)

Day 3 – Singapore
Setelah 1jam perjalanan dari KL, akhirnya kita ber-4 sampai juga di Changi Airport, dan akhirnya merasakan juga tengah malem baru tiba di airport Singapore hehehe…. Dan yang parahnya adalah karena kita sampai di Sin pk 23.30 waktu Singapore, maka sudah tidak ada angkutan umum yang beroperasi dari airport ke kotanya. Dan kita juga tidak punya tempat untuk menginap malam ini. Makanya, alhasil kita ber-4 merasakan juga jadi gelandangan di airport Changi hihihihii…. Cari tempat nongkrong yang bisa jadi base-camp sementara untuk tidur juga hehehe…. Tapi betenya adalah hampir semua kursi di bandara Changi keras dan terpisah-pisah modelnya, jadi tidak nyaman untuk tidur selonjoran semalaman. Alhasil resah gelisah deh, sampe tengah malam jam2an pagi aku sama Mba Ika masih coba bertahan nongkrong di McDonald di dalam area bandara dengan harapan bisa sambil tidur. Eh ternyata ketauan tidur langsung ditegur sama pelayan McD, ga boleh numpang tidur di dalam area resto. Akhirnya karena udh ga tahan ngantuknya, maka terpaksalah kita ngungsi ke area bermain anak di dlm bandara, dimana 2 teman kita (mba Dian dan mba Nida) sudah lebih dulu “gelar lapak” alias tidur selonjoran seadanya. Kita tidur sampai jam5 pagi. Bangun2 badan sakit semua dan kepala pusing karena cuma tidur 2-3jam ajah ditambah hari sebelumnya sudah lelah seharian.
Begitu angkutan umum dari airport sudah mulai eksis, kita langsung antri nunggu bus umumnya datang. Kita rencana mau nginep di hostel yg murah meriah di Singapore, di daerah Bugis, ceritanya mau sok2 jadi backpacker hehehe…. Eh begitu sampe hostelnya, yang ada ternyata hostelnya FULL. Kebetulan ada yang mau check-out hari ini tapi kita baru boleh masuk jam 11 siang, sementara kita sudah sampai di hostel itu stgh 8pagi dgn harapan bisa tidur dulu sampe siang sebelum jalan2 di Singapore-nya. Padahal mba Dian 3 bulan sebelumnya sudah booking hostel itu via email dan sudah disetujui, tapi kenyataannya pas kita datang kesitu tidak ada data bookingannya jiahhhh…. Marah2 lah kita. Apalagi pas liat sikon hostel + kamar2nya dan kamar mandinya makin ilfil saya. Nggak banget. Murah sih tapi ga meriah, melainkan murahan hehehe…. Apa iya yg namanya hostel backpacker tuh keadaan dalemnya selalu sekumuh itu? Gak bersih juga.

Akhirnya, kita ber-4 memutuskan breakfast dulu di McD terdekat sambil berpikir nanti nginepnya gimana. Setelah makan, aku dan Mba Ika inisiatif cari hotel lain di dekat2 situ yang lebih manusiawi. Mahalan dikit gapapa deh yg penting bersih dan nyaman, coz kita bedua yg paling ilfil ngeliat hostel murah itu tadi wkwkwkwk…. Stlh muter2 keluar masuk hotel tanya room rate-nya, dapetlah kita satu kamar doang yang seharusnya untuk 3 orang, tapi kita tipu2 biar bisa untuk ber-4 hehehehe…. Lumayan room rate-nya 2x lipat harga hostel untuk semalam, sementara kita ber-4 bawa uang terbatas, sudah hampir abis juga. Kalo dipake buat bayar hotel ini lgs abis duitnya weks…..mateho. Alhasil, si mba Ika bilang gpp hotel ini dia yang bayar ajah pake kartu kreditnya yang penting kita semua bisa tidur nyaman dan tenang selama di Singapore. Wah….jadi ga enak juga nih, coz kalopun aku patungan bayar hotelnya baru bisa nanti sepulang dari Singapore. Weleh2….akhirnya melalui keraguan yang panjang, kita ber-4 bisa nginep di hotel yang nyaman itu juga (lupa nama hotelnya) fiuhhh…. better deh daripada hostel kumuh tadi. Tapi ya gituuuu…. masuk hotelnya bertiga dulu, yang satu nunggu di luar dulu agak lama, baru masuk belakangan biar ga dicurigai. Rempong sih emang, tapi better daripada ngemper hehehe…. demi menghemat juga.

Begitu masuk kamar hotel aku langsung tiduran di kasurnya, berasanya empuk en nyaman banget hahahaa….noraks kayak udah setahun ga tidur di kasur ^_^ Mata juga rasanya udah berat banget. Walhasil diputuskan kita akan beristirahat dulu sampai jam2an siang, baru siap2 untuk jalan2 lagi. Tepatnya aku sih yang tidur sampe jam2siang hihihihi…..

Bangun tidur siang rasanya segerrrr….walaupun masih berasa agak capek dan masih ngantuk, tapi lumayan lebih bertenaga deh. So siap jalan2 lagi. Kita keliling naik MRT ke Esplanade, trus ke Sentosa Island sampe maghrib. Pulang dari Sentosa, kita ke Orchard Road, mampir ke Lucky Plaza buat dinner yang katanya terkenal murah meriah, tapi nyatanya ga murah2 juga akh…. standard harga foodcourt ajah. Tapi emang makanannya enyak sih yg aku pesen hihihihi, yaiyalah enyak secara pesen nasi hainan babi hihihhi…. Beda rasanya dan nikmatnya dengan nasi campur di Indo. Abis dinner, jalan2 di Lucky Plaza-nya siapa tau ada barang2 murah yg lucu2/unik, dan bener ajah aku nemu tripod yang bisa nempel di kaca gituh, harganya kalo di kurs ke rupiah juga cuma delapan puluh  ribuan rupiah, standard lah….tapi barangnya bagus punya, jadi dibeli deh hehehe….

Puas muter2 di Orchard Road, mampir bentar naik MRT ke Marina Bay penasaran pengen liat suasana kehidupan malam disitu. Dan bener ajah ada pasar malam disitu, rame banget. Cuma kita ga bisa berlama-lama disitu takut kemaleman pulangnya udah sepi jalan menuju hotelnya dan takut MRT keburu tutup.