5 Festival Bunga yang Wajib Dikunjungi

Musim semi memiliki arti istimewa bagi negara 4 musim. Sebagai penyambutan datangnya musim ini, biasanya diadakan festival bunga yang identik dengan keceriaan dan warna-warni. Inilah 5 festival bunga musim semi yang wajib didatangi.

Musim semi berarti matahari kembali bersinar cerah, salju meleleh dan bunga mulai bermekaran. Bersamaan dengan itu, ada juga festival yang membingkai musim tersebut. Berikut 5 festival bunga musim semi yang tidak boleh terlewat yang diintip dari huffingtonpost.com, Rabu (28/3/2012):

1. Skagit Tulip Festival

Ada festival bunga tulip nan cantik di Desa Skagit, barat laut Washington, AS. Skagit Tulip Festival yang akan diadakan dari tanggal 1-30 April 2012 ini berisikan hamparan tanaman bunga tulip. Bunga warna-warni merekah cantik di atas tanah seluas 121 hektar. Setidaknya 1 juta orang mendatangi tempat ini setiap tahunnya. Mereka tertarik untuk melihat warna-warna ceria bunga tulip di sini. Anda pun bisa ikut menengok keindahan dari bunga-bunga tulip ini saat liburan ke AS.

2. Cherry Blossom Festival

Meski bunga sakura identik dengan Jepang, namun di Brooklyn, New York, AS ada Festival Sakura. Festival bunga yang bertempat di Brooklyn Botanic Garden tidak seterkenal festival sakura di East Coast. Kesederhanaan dari festival ini malah menjadi daya tarik tersendiri bagi Cherry Blossom Festival di New York.

Untuk memperkental atmosfer Jepang, festival ini juga diisi dengan hal-hal khas Jepang. Seni bela diri Jepang, bonsai, cosplay dan komik manga pun masuk dalam daftar acara festival ini. Cherry Blossom Festival berlangsung dari tanggal 1-29 April 2012. Sempatkan diri Anda ke festival ini saat berkunjung ke AS.

3. Daffodil Festival Weekend

Salah satu tempat terindah di New England, AS memiliki festival bunga yang cantik. Daffodil Festival Weekend berisi 3 juta bunga dari berbagai jenis. Acara yang diadakan di Pulau Nantucket ini berlangsung dari tanggal 27-29 April esok. Semua orang yang datang akan terbawa semangat musim semi dan ikut meramaikan pawai bunga. Pawai ini terdiri dari mobil-mobil antik yang dihias bunga-bunga cantik, orang dengan kostum bunga yang unik dan hiasan-hiasan bunga yang menarik.

4. North California Azalea Festival

Salah satu festival musim semi terindah di Wilmington, North Carolina, AS adalah North California Azalea Festival. Acara yang diadakan setiap tahun ini berisi bunga-bunga taman khas Wilmington, karya seni khas daerah ini dan sejarah kota Wilmington. Festival yang berlangsung selama 5 hari ini akan diadakan dari tanggal 11-15 April 2012. Karena menjadi festival terbesar di kota ini, tidak heran banyak turis datang untuk mendatangi North California Azalea Festival. Rencanakan liburan, gabung dan ikutlah dalam keriaan festival musim semi ini.

5. Historic Garden Week Virginia

Kelompok pecinta kebun di Virginia, AS, Garden Club of Virginia mengadakan acara Historic Garden Week 79 tahun yang lalu. Acara ini sedikit berbeda dengan festival bunga lainnya. Historic Garden Week Virginia merupakan tur ke rumah-rumah bersejarah yang ada di Virginia. Di Virginia, sebuah rumah menandakan kekayaan seseorang. Rumah yang besar biasanya memiliki taman yang indah.

Festival yang berlangsung selama seminggu dari tanggal 21-28 April 2012 ini akan mengajak Anda melihat bunga dan tanaman di taman rumah-rumah bersejarah ini. Selama festival, rumah-rumah bersejarah yang masih dihuni orang, akan dibuka untuk umum. Anda pun bisa menikmati pemandangan taman rumah bangsawan Virginia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: