IStilah Perhotelan

MOTEL, resor, dan B & B, pernahkah Anda bingung dengan istilah-istilah tersebut? Yuk, pahami artinya agar Anda mudah menemukan tempat penginapan sesuai kebutuhan.

Setiap penginapan menyediakan akomodasi berbeda, tapi dengan istilah yang tidak jauh berbeda. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari HuffingtonPost:

Bed & Breakfast

Bed & Breakfast atau disingkat B & B adalah properti milik pribadi yang biasanya memiliki tidak lebih dari 10-15 kamar tamu. Properti ini terletak di area tenang dan terpencil. Sementara, harga sarapan sudah termasuk dalam harga kamar hotel per malamnya.

Inn

Inn adalah penginapan independen yang memiliki lebih dari 10 kamar, tapi  kurang dari 50 kamar. Biasanya, pemilik Inn juga tinggal di penginapan tersebut. Beberapa Inn menyajikan makan malam dan sarapan sebagai bagian dari pelayanan kamar hotel, namun ada juga yang memiliki restoran yang dibuka untuk umum.

Boutique hotel

Memiliki karakter unik, bergaya, dan dekorasi yang unik adalah ciri khas hotel butik. Dulunya, hotel butik berdiri sendiri, namun kini telah banyak jaringan hotel besar yang membangun hotel seperti ini.

Resor

Resor menawarkan aktivitas liburan yang disajikan bersama pelayanan kamar, misalnya resor ski, resor golf, resor pantai, dan resor spa. Beberapa resor memberikan aktivitas, seperti kayak, kano, snorkeling, dan diving beserta peralatan yang diperlukan. Resor biasanya berbentuk pondokan ataupun hotel mewah.

Motel

Motel adalah hotel untuk wisatawan yang membutuhkan akomodasi murah, tentunya dengan layanan dan fasilitas terbatas. Motel sendiri berasal dari kata “Motor Hotel”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: