3 Pasar Malam di Hong Kong Untuk Belanja Murah

Hongkong adalah kota belanja. Hampir di setiap sudut kota terdapat toko. Setidaknya terdapat 3 kawasan pasar malam yang mampu memuaskan para wisatawan. Yuk, wisata belanja!

Tak lengkap jika pulang dari Hong Kong tanpa membawa kantung-kantung belanjaan. Kawasan ini memang terkenal dengan surganya barang-barang bermerek. Fashion, kebutuhan rumah tangga, hingga sovenir bisa dengan mudah Anda dapatkan saat traveling ke Hong Kong.

Namun, sepertinya lebih asyik jika belanja barang-barang di pasar malam. Selain jauh lebih murah, pasar malam punya suasana yang tidak biasa. Dikumpulkan detikTravel, Kamis (6/9/2012) ini dia 3 pasar malam untuk belanja murah di Hong Kong:

1. Ladies Market

Berbicara pasar malam di Hong Kong, nama Ladies Market pasti bukan lagi sesuatu yang asing. Pasar ini berada di 3 jalan sekaligus, yaitu Fa Yuen Street, Tung Choi Street, dan Sa Yueng Choi Street di Mong Kok.

Untuk menjangkaunya, Anda bisa menggunakan MTR Tsim Sha Tsui dan berhenti di stasiun Mong Kok. Dari stasiun Mong Kok, Anda bisa keluar di pintu D2 untuk menuju Ladies Market.

Seperti namanya, ini adalah surga bagi kaum hawa. Di sini berjejer berbagai barang dengan merek ternama. Sebagian barang asli, tapi lebih banyak yang bukan barang asli alias replika.

Hampir semua barang di sini menyerupai aslinya. Pintarlah memilih untuk mengetahui barang yang akan Anda beli tersebut asli atau palsu. Walaupun bukan yang asli, wisatawan seperti tetap saja tergila-gila dengan Ladies Market. Betapa tidak, barang yang sudah murah masih bisa ditawar di sini!

Pakaian yang diperlukan wanita, seperti topi, baju, celana, rok, sepatu, jaket, dan masih banyak lagi ada di sini. Bukan hanya barang-barang keperluan wanita saja, pakaian dan aksesoris untuk pria dan anak-anak juga ada.

Pasar yang buka setiap pukul 7.00 hingga 23.00 waktu setempat ini memang surganya traveler yang ingin mencari oleh-oleh. Aneka sovenir terbaris rapi di etalase-etalase toko. Bahkan ada juga alat-alat olahraga, barang elektronik, hingga mainan anak-anak.

Lelah berbelanja, Anda bisa beristirahat di beberapa restoran yang menjual berbagai macam menu makanan. Yang paling favorit bagi wisatawan mancanegara pasti adalah makanan khas China, karena kapan lagi bisa cicipi makanan dari negara lain.

2. Temple Street Night Market

Kalau yang satu ini adalah pasar malam terbesar dan terbaik di Hong Kong. Pasar ini berada di daerah Kowloon. Temple Street Night Market hanya berbeda beberapa blok dengan Ladies Market.

Pasar ini buka pada pukul 7.00 hingga 22.00 waktu setempat. Temple Street Night Market lebih lengkap dibandingkan Ladies Market. Selain produk seputar fashion, pasar malam ini juga menjual peralatan rumah tangga. Tidak ketinggalan karya seni masyarakat Hong Kong juga ikut dijajakan di sepanjang pasar.

Menawar harga barang sepertinya menjadi kegiatan yang biasa. Wisatawan yang belanja ke kawasan ini biasa menawar hingga setengah harga dari yang tertera di label.

Pasar malam ini sangat luar biasa dengan pemandangan yang mempesona. Lampu-lampu di setiap toko makin memperindah suasana malam. Selain berbelanja, area ini juga punya restoran-restoran cepat saji dan makanan khas China. Walau banyak restoran yang tidak menyediakan kursi dan meja, tetap saja banyak pengunjung yang memadati.

3. Sneaker Street

Masih di kawasan Mong Kok, ada juga Sneaker Street. Ya, ini adalah pasar untuk penggila sepatu. Berbagai jenis alas kaki apa pun ada di sini. Dari Stasiun MTR Mong Kok, Anda bisa keluar di pintu D3 untuk bisa langsung sampai di Sneaker Street.

Kawasan ini memiliki nama asli Fa Yuen Street. Berbagai macam merek sepatu ternama berjejer rapi di hampir setiap toko. Pasar ini buka setiap hari, mulai dari siang hari hingga pukul 21.30 waktu setempat.

Suasananya tidak berbeda jauh dengan pasar malam lainnya di Hong Kong. Pasar ini menempati sebuah jalan yang cukup besar dengan toko-toko di kanan dan kirinya. Semakin malam, tempat ini malah makin ramai. Suasanya memang asyik untuk jalan-jalan.

Walaupun dunia telah mengenal Sneaker Street sebagai surganya sepatu, tapi ternyata ada saja toko di sini yang menjual barang-barang lainnya. Pakaian, tas, hingga sovenir khas Hong Kong ada di beberapa toko. Tidak ketinggalan makanan khas Hong Kong yang menggugah selera tiap wisatawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: