Aneka Pesawat Murah Menuju Hong Kong

Hong Kong dengan wisata belanjanya mulai diburu pelancong sebagai destinasi liburan. Pesawat adalah cara favorit untuk mencapai Negeri Bruce Lee ini. Berikut adalah daftar pesawat murah yang bisa Anda pilih.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (6/9/2012), berikut adalah daftar maskapai yang menjual tiket murah one way menuju Hong Kong, dengan asumsi terbang dari Jakarta pada akhir September:

1. AirAsia

AirAsia memang sudah dikenal sebagai maskapai lowcost. Kursi pesawat dengan tujuan ke berbagai destinasi dijual dengan harga murah, termasuk luar negeri. Salah satu negara tujuan AirAsia adalah Hong Kong.

Maskapai ini membuka harga kursi penerbangan tujuan Hong Kong mulai dari Rp 1,5 jutaan. Ada dua penerbangan yang dibuka AirAsia untuk menuju Hong Kong. Penerbangan pertama adalah pukul 06.25 WIB, transit di Singapura dan tiba di Hong Kong pada pukul 17.45 waktu setempat. Hanya saja untuk penerbangan pagi ini, tiket pesawat yang ditawarkan sedikit lebih mahal, yaitu Rp 1,7 juta.

Sedangkan traveler yang ingin lebih berangkat lebih santai, bisa memilih penerbangan kedua. Penerbangan kedua ada pada pukul 11.30 WIB, transit di Singapura dan tiba pada pukul 20.25 waktu Hong Kong. Penerbangan inilah yang tiketnya dijual lebih murah, yaitu Rp 1,5 juta.

2. Valuair

Maskapai lain yang juga menjual tiket murah menuju Hong Kong adalah Valuair. Maskapai asal Singapura ini, setiap hari menyediakan 2 penerbangan Jakarta-Hong Kong mulai harga Rp 1,8 juta.

Penerbangan pagi dimulai pada pukul 09.50 WIB dan tiba di Hong Kong pada pukul 19.45 waktu setempat. Sedangkan penerbangan selanjutnya ada pada pukul 21.35 WIB dan mendarat pada pukul 10.25 waktu Hong Kong di keesokan harinya.

Hanya saja, penerbangan dengan Valuair, turis yang menuju Hong Kong akan transit di Singapura untuk berganti pesawat. Traveler yang semula menumpang Valuair, berganti pesawat dengan Jetstar.

3. Jetstar

Jetstar, maskapai asal Australia ternyata juga menjual tiket pesawat murah tujuan Hong Kong. Kursi penerbangan tujuan ini dijual mulai harga Rp 1,9 jutaan.

Maskapai ini hanya menyediakan satu penerbangan dari Jakarta untuk tujuan Hong Kong. Penerbangan ini dimulai pada pukul 06.45 WIB, dan direncanakan tiba di Hong Kong pada pukul 19.45 waktu setempat.

Sama seperti maskapai yang lain, Jetstar juga transit di Singapura sebelum menuju Hong Kong. Tapi tidak seperti Valuair, maskapai Jetstar tidak mengganti pesawat ketika transit. Jadi penumpang akan terbang dengan pesawat yang sama sampai mendarat di Hong Kong.

4. Philippine Airlines

Naik agak sedikit mahal ke angka Rp 2 jutaan, maskapai Philippine Airlines menawarkan kursi pesawat menuju Hong Kong mulai harga Rp 2,1 juta. Hanya saja, penumpang harus rela berangkat malam karena penerbangan ini dilakukan tengah malam.

Pesawat Philippine Airlines tujuan Jakarta-Hong Kong terbang pada pukul 00.55 WIB dan direncanakan tiba pada pukul 10.10 waktu Hong Kong. Meskipun transit di Singapura, penumpang tetap menggunakan pesawat milik Philippine Airlines untuk penerbangan lanjutan menuju Hong Kong.

Jika penerbangan itu dirasa terlalu pagi, traveler bisa memiliki jadwal kedua yaitu pada pukul 13.35 WIB dari Jakarta, dan tiba pukul 17.00 waktu setempat. Hanya saja, biaya untuk penerbangan ini berbeda sedikit, yaitu Rp 2,3 juta.

5. Malaysia Airlines

Maskapai negara tetangga, yaitu Malaysia Airlines ternyata tak mau kalah, mereka juga menjual tiket murah tujuan Hong Kong. Malaysia Airlines membuka harga tiket di angka Rp 2,4 juta.

Malaysia Airlines memberikan dua pilihan jam penerbangan untuk harga ini, yaitu penerbangan pada pukul 05.00, 09.40, 11.10, 18.15 dan 19.35 WIB. Untuk penerbangan pukul 05.00, 09.40 dan 11. 10 WIB, pesawat akan tiba di Hong Kong pada pukul 23.05 waktu setempat. Yang membedakan hanyalah lama waktu transit di Singapura.

Traveler yang menumpang Malaysia Airlines pada penerbangan pukul 18.15 dan 19.35 WIB dari Jakarta, direncanakan akan mendarat di Hong Kong pada pukul 13.05 waktu setempat di keesokan harinya.

6. Garuda Indonesia

Nah, untuk turis dari Jakarta yang akan terbang ke Hong Kong menggunakan maskapai Garuda Indonesia, harus merogoh kocek lumayan dalam. Maskapai ini mematok harga mulai di angka Rp 2,8 juta.

Meski lumayan mahal, jam terbang Garuda Indonesia adalah yang paling cepat dibanding maskapai lain. Penerbangan pertama adalah pukul 23.50 WIB dan mendarat di Hong Kong pada pukul 05.45 waktu setempat. Penerbangan kedua untuk harga Rp 2,8 juta ada pada pukul 10.00 WIB dan mendarat pada pukul 15.55 waktu Hong Kong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: