Kawasan Menginap Murah di Hong Kong

Meski terkenal dengan wisata belanja, Hong Kong ternyata juga ramah bagi backpacker. Jika Anda ingin melancong ke sana, ada beberapa kawasan menginap dengan harga yang cukup murah.

Hong Kong dikenal sebagai surganya wisata belanja. Tak heran, banyak wisatawan yang berkunjung ke sana dan menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk berbelanja. Meski biaya hidup di Hong Kong mahal, ternyata ada juga kawasan menginap yang murah.

Kowloon merupakan rumahnya para backpacker. Di sini terdapat beberapa penginapan murah yang bergaya guest house. Penginapan bergaya inilah yang paling murah dan bersahabat untuk dompet Anda. Meski fasilitasnya tidak mewah, namun kamarnya yang bersih nan minimalis dapat menjadi tempat beristirahat melepas lelah.

Dari Lonely Planet dan Tripadvisor, Kamis (6/9/2012) ada beberapa guest house dengan harga yang murah di sana, misalnya Anne Black Guest House, Oi Suen Guesthouse, New China Guest House, dan Maple Leaf Guest House. Rata-rata, biaya menginap di sana per malamnya berkisar Rp 300-700 ribu.

Ruangan kamar di guest house tersebut cukup nyaman. Ada tv, kamar yang bersih dan kamar mandi yang nyaman untuk Anda. Tentu, selama menginap Anda akan bertemu backpacker dari belahan dunia mana pun.

Keempat guest house tersebut menjadi tempat favorit untuk traveler. Selain murah, lokasinya juga strategis dan memudahkan Anda untuk berpergian ke mana saja. Kowloon berada di sekitar Nathan Road, dari sanalah Anda bisa berpergian dengan MTR untuk menuju ke tempat-tempat wisata lainnya.

Selain Kowloon, kawasan murah lain untuk menginap adalah Wan Chai. Kawasan ini memiliki tiga tempat penginapan dengan kisaran harga Rp 600.000-2.000.000 per malamnya. Ketiga tempat tersebut adalah Walden Hotel, Mingle Place By The Park, Mingle Place With The Star.

Fasilitasnya pun hampir sama dengan di Kwoloon. Selain itu, Wanchai juga terkenal dengan dunia malamnya. Ada banyak pab dan bar yang dapat mengisi malam panjang Anda di sepanjang jalan.

Ada juga beberapa hostel di pulau besar Hong Kong antara lain Hong Kong Hostel yang seharga mulai dari Rp 300.000 yang berada di Causeway Bay. Comfort Hostel HK di Argyle Street menawarkan pengalaman menginap ala backpaker yang nyaman seharga mulai dari Rp 200.000. Tak jauh berbeda harga, ada juga Oi Suen Guesthouse, Cosmic Guest House dan Hong Kong Budget Hostel yang bisa dihuni sendiri atau beramai-ramai.

Beberapa daerah tersebut dapat menjadi tempat referensi menginap Anda. Selamat berlibur ke Hong Kong!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: