Surprise Surprise…..

Hari ini sudah hari kesekian setelah hampir 2 minggu ini merasa mual dan sakit saat dibonceng suami naik motor pergi & pulang kerja. Apalagi pas banyak jalan rusak / berlubang yang menyebabkan goncangan cukup keras, terasa sakit perut ini. Asam lambung juga sering naik.

Eh pas hari ini aku inget2 ternyata belum kedatangan “tamu bulanan” juga nih, padahal udah telat 1 minggu. Ga biasanya. Akhirnya suami inisiatif beli testpack kehamilan, sampe 2 merek hihihhi…. Trus besok subuhnya pas kencing pertama langsung dites dan hasilnya jreng…jreng…… POSITIF HAMIL. 

Ekspresi suami pertama kali tahu aku hamil langsung ketawa kegirangan, sementara aku antara bingung, sedih, dan senang jiaaahhhh…. Bingung karena baru pertama kali ngerasain hamil, gak tau harus konsul ke dokter mana yang bagus, RS mana yg bagus dan murah, harus pantang makanan & minuman apa saja. Sedih karena mulai sekarang sampai kira2 dua sampai tiga tahun kedepan susah atau bahkan tidak bisa melaksanakan trip to everywhere😦   Seneng karena akhirnya sukses juga bisa hamil cepat memenuhi permintaan mertua yang udah sibuk nanyain kapan hamilnya ^_^

Step pertama setelah melakukan testpack, cari referensi dokter kandungan bagus + RS yg mendukung dengan biaya terjangkau. Browsing sana-sini, tanya temen2, akhirnya diputuskan untuk periksa ke dr. Surahman,Spog di RSIA Tambak, Manggarai, Jakarta. Dokternya cowok, sudah umur 40-an lebih. Dokter lulusan S2 UI juga. Harusnya sih okelah ya…. Ternyata pas periksa, aku sudah hamil 5 minggu horeee…. Dokternya ramah en santai banget. Malah sok gaul gitu gaya bicaranya wkwkwkwk… Cuma yang bikin kaget adalah nih dokter ga ribet kasih pantangan makanan apapun, trus ga suruh minum susu, especially susu khusus ibu hamil ga disinggung-singgung. Sepertinya harus kita yang aktif tanya soal macem2 ke si dokter, baru deh dia jelasin panjang lebar hadew….

Aku mau banget melahirkan normal tapi dengan waterbirth karena menurut banyak orang dan dokter ahli metode waterbirth jauh lebih tidak sakit dibanding bila melahirkan normal biasa. Nah, masalahnya di RSIA Tambak ini kan ga ada perlengkapan untuk waterbirth. Jadi bingung lagi deh nantinya gimana. Hadoh….

Awal-awal masa kehamilan muda ini rasanya serba ga enak. Kadang asam lambung naik sampai berasa kembungggg banget. Apalagi kalau ditambah rasa mual dan eneg yang membuat ga napsu makan dan minum, ga napsu ngapa-ngapain juga. Untungnya aku termasuk yang jarang mual dan eneg, tapi sekalinya mual dan eneg lumayan parah juga ya rasanya. Untungnya lagi ga sampe muntah ya bo….

Cuma suamiku jadi over protected terhadap asupan makanan dan giziku setelah cek dari dokter. Hadoh…. Serasa punya polisi pribadi tiap kali mau makan dan minum sesuatu. Yang pasti harus pantang makanan mentah, bakar/panggang, pedas, asam, mayonaise, jajanan pinggir jalan, tidak boleh terlalu asin dan manis makanannya supaya kaki gak bengkak dan ga janin ga diabetes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: