Few Clouds, 28°C

Jalan H. Samanhudi No.55

Menikmati malam Tahun Baru Imlek (Chinese New Year) sambil menambah wawasan seputar tradisi Imlek atau Sincia.

CHEONGSAM
Hampir seluruh orang Chinese pasti mengetahui apa itu cheongsam. Dikenal sebagai pakaian tradisional perempuan Tiongkok, biasanya cheongsam memiliki pilihan motif seperti bunga peony, bunga lotus, naga, dan ikan yang sarat akan makna keberuntungan dan kesejahteraan.
Kini, cheongsam kian populer di dunia karena bentuknya yang feminin, serta dapat dikenakan saat resmi dan santai.

CHANGSAN
Selain cheongsam, ada juga pasangannya nih yang tidak banyak orang ketahui. Namanya changsan, memiliki arti yang sama dengan cheongsam, yaitu baju panjang. Changsan adalah pakaian tradisional laki-laki Tiongkok yang biasanya digunakan untuk jamuan formal dan populer sebelum jas model Barat ditemukan.

Powered by Journey.



Few Clouds, 28°C

Jalan H. Samanhudi No.55

Menikmati malam Tahun Baru Imlek (Chinese New Year) sambil menambah wawasan seputar tradisi Imlek atau Sincia.

CHEONGSAM
Hampir seluruh orang Chinese pasti mengetahui apa itu cheongsam. Dikenal sebagai pakaian tradisional perempuan Tiongkok, biasanya cheongsam memiliki pilihan motif seperti bunga peony, bunga lotus, naga, dan ikan yang sarat akan makna keberuntungan dan kesejahteraan.
Kini, cheongsam kian populer di dunia karena bentuknya yang feminin, serta dapat dikenakan saat resmi dan santai.

CHANGSAN
Selain cheongsam, ada juga pasangannya nih yang tidak banyak orang ketahui. Namanya changsan, memiliki arti yang sama dengan cheongsam, yaitu baju panjang. Changsan adalah pakaian tradisional laki-laki Tiongkok yang biasanya digunakan untuk jamuan formal dan populer sebelum jas model Barat ditemukan.

Powered by Journey.


Few Clouds, 28°C

Jl. H. Samanhudi No.61

Hari ini bereksperimen di dapur lagi. Kali ini temanya Korean Food. Yup…dua hari lalu baru nemu resep Japchae dan Sigeumchi Namul, so mumpung bahan2nya ada mari kita praktekkan😊

Pertama, aku buat Sigeumchi Namul dulu yg gampang dan cepat😜. Apa itu Sigeumchi Namul? Adalah sayur bayam versi Korea. Bukan berupa sop, melainkan seperti capcay kering. Bumbunya juga simple, cuma kecap ikan/kecap asin + minyak wijen + olive oil + taburan wijen yg sudah disangrai sebagai finishing. Proses pembuatan kurleb 15 menit saja.

Kedua,lanjut buat japchae. Nah…ini dia yg lumayan ribet coz menurut resep contekan banyak tahapan2 memasaknya. Bahan2nya terdiri dari mie Korea atau bisa diganti soun (karena stok di rumah adanya bihun jagung,ya pake itu aja deh hehehe…), wortel, paprika, bawang bombay, jamur shitake, beef slices, bayam, dan wijen sangrai. Nah berhubung sama2 pakai bayam, jadilah hasil masakan Sigeumchi Namul tadi dipake utk Japchae ini, tokh bumbu yg dipakai sama juga kok. Proses pembuatan Japchae ini kurleb 100 menit dah. Fiuhhh…. lelah sangat, tapi hasilnya memuaskan kok😄 Yaaa…udh lumayan dpt deh rasa Koreanya walaupun baru percobaan pertama. Mau liat penampakkannya?Ada kok fotonya. Semoga bikin ngiler yaaaa….

Malemnya lanjut lat choir SOC. Walaupun badan pegel2 gegara kelamaan di dapur, tapi entah kenapa kalo mau lat choir bawaannya tetep excited hehehe… Trus ya pas latihan choir lagunya melengking2, sampe lapar lg aku wkwkwk… Padahal sblm pergi makan dulu loh japchae buatan sendiri seporsi. Latihan ini melaparkanku halah… Tapi hati happy coz bisa ketawa ketiwi sama temen2 choir, saling ngebully melepas stres. Itulah nikmatnya berkumpul yg sehobi.

Powered by Journey.

The Croods Movie

The Croods

Finally I’ve already watched this movie at XXI last weekend, and i’m satisfy with that movie.

The Story Synopsis:

In the era known as Croodacious, living beings (mortal) and the earth as we know it. Nature was still experimenting and the flora and fauna not found. One day, an earthquake shook the earth and a caveman named Grug (Nicolas Cage) and his family were forced to leave everything behind to make a new home

Everything went from bad to worse when Grug and his family met a hobo named Guy (Ryan Reynolds) and his daughter (Emma Stone) where the nomads are searching ‘future’ as opposed to custom Grug in the tradition of ‘the past’.

It’s a funny cartoon movie at all, but besides that, the movie has so many lessons of life which implied in the story line. Initially, The Croods family has a conservative life. But, because of nature urgency situation and conditions, they must out of the habit of living to survive. But, The Father (Grug) who has a narrow-mind still want to survive in their cave coz he still believe myths of their ancestors and very worried about changes in life. While The Eldest Daughter (Eep) has the 360 degrees opposite mindset from her Father (Grug).

Lessons of life that I got are: don’t ever be afraid to try something new for better life, don’t be afraid to change, and always have fresh ideas for a better life.

Pembuatan Visa Schengen

Liburan ke Eropa, jangan lupa membawa Visa Schengen. Inilah ‘benda sakti’ yang memudahkan Anda untuk bertualang ke 20 lebih negara di Eropa, seperti Perancis, Jerman, dan masih banyak lagi. Yuk, kenali cara membuat Visa Schengen!

Eropa memiliki banyak destinasi di tiap negaranya. Asyiknya, letak tiap negara di Eropa cukup berdekatan. Sehingga Anda bisa mengirit waktu untuk jalan-jalan ke banyak tempat. Tapi sebelum itu, siapkan dulu Visa Schengen.

Visa ini adalah hasil dari Perjanjian Schengen yang dilakukan negara-negara Uni Eropa di Schengen, suatu kota di Luxemburg pada tahun 1985. Salah satu isinya adalah menghapus pengawasan perbatasan di antara negara-negara Uni Eropa dan mencakup berbagai aturan kebijakan bersama untuk izin masuk jangka pendek.

Dilansir dari situs Visa Schengen, Kamis (4/4/2013), Visa Schengen adalah visa khusus yang dapat dimiliki traveler untuk menjelajahi negara Uni Eropa. Tercatat, ada 25 negara (22 negara Uni Eropa dan 3 non-Uni Eropa) yang bisa Anda jelajahi lebih praktis dengan visa ini.

Itu artinya, Anda tidak perlu repot-repot untuk membuat visa jika ingin pindah negara atau rumit di jalur imigrasi. Visa ini memudahkan segalanya!

25 Negara yang dapat Anda jelajahi dengan Visa Schengen adalah Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss.

Visa ini berlaku bagi orang-orang yang ingin traveling atau berbisnis di Eropa. Batas waktu paling lama menggunakan Visa Schengen adalah 90 hari dalam jangka waktu 6 bulan.

Anda bisa menghubungi Kedutaan Besar tiap negara Uni Eropa yang ada di Jakarta untuk membuat Visa Schengen. Kedubes Hungaria, Swiss, Belanda dan Yunani ada di Jl HR Rasuna Said. Kedubes Italia di Jl Diponegoro, Kedubes Perancis dan Jerman di Jl MH Thamrin, dan lain-lain. Pembuatan Visa Schengen harus dilakukan di negara yang menjadi tujuan utama Anda pertama kali atau negara yang ditempati lebih lama.

Dari situs Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Jakarta, Anda bisa mengajukan permohonan visa Schengen dengan tujuan utama Belanda, Belgia atau Luksemburg di kedutaan ini. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa membuka situs resminya di indonesia-in.nlembassy.org.

Selain itu, beberapa situs Kedutaan Besar lainnya juga dapat Anda buka, seperti Kedutaan Besar Jerman di http://www.jakarta.diplo.de, Kedutaan Besar Perancis di http://www.ambafrance-id.org, atau Kedutaan Besar Swiss di http://www.eda.admin.ch. Di tiap situsnya, Anda bisa melihat bagaimana pembuatan visa Schagen dan membuat janji via online untuk pembuatan visa tersebut.

Di tiap situs kedutaan besar tersebut, Anda dapat mengetahui syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan untuk membuat Visa Schengen. Biasanya, dokumen yang dibutuhkan adalah akte lahir, kartu keluarga, surat nikah, paspor dan dua lembar pasfoto ukuran 3,5 x 4,5 dengan latar belakang putih. Biaya yang dibutuhkan untuk membuat Visa Schengen ini sekitar 60 Euro atau sekitar Rp 760.000.

Dilansir dari situs resmi Kedutaan Besar Jerman Jakarta, bagi traveler yang ingin membuat Visa Schegen rupanya harus mencantumkan kecukupan dana bagi pemenuhan biaya hidup. Baik itu selama jangka waktu kunjungan dan untuk perjalanan pulang ke negara asal atau untuk transit ke negara ketiga yang mana telah dijaminkan izinnya, atau bukti booking tiket pesawat dan reservasi hotel.

Berkas bukti yang biasanya diminta adalah buku tabungan yang memperlihatkan pergerakan saldo rekening pada suatu waktu tertentu (paling tidak 3 bulan), kartu kredit, lembaran penerimaan gaji, atau surat keterangan pekerjaan.

Asyiknya, sekarang Visa Schengen akan selesai dalam 3 hari kerja. Ayo, Siapkan segala persyaratan untuk membuat Visa Schagen dan bersiaplah untuk menaklukan Eropa!

Hal yang Tak Boleh Dilakukan di Dubai (Tourism Rules in Dubai)

Setiap negara memiliki norma sendiri dan semua orang termasuk wisatawan harus menaatinya. Ada beberapa aturan kesopanan yang harus diketahui saat liburan di Dubai, Uni Emirat Arab. Apa saja?

Sebagai negara yang menganut sistem hukum Islam, Dubai memiliki peraturan yang ketat di beberapa bagian. Seperti contoh, wisatawan tidak boleh menunjukkan romantisme di depan umum. Jangankan berciuman, berpegangan tangan di depan umum pun sudah dilarang.

Tahun 2010 silam, sepasang turis asal Inggris pernah ditahan selama sebulan karena berciuman di tempat umum, demikian ditengok dari The Sidney Morning Herald, Rabu (27/3/2013). Memang, peraturan yang berlaku di sana adalah tidak boleh memamerkan romantisme di depan umum, termasuk berpegangan tangan atau berciuman.

Berikut sejumlah aturan dari Dubai Department of Tourism and Commerce Marketing:

Anda dibolehkan mengkonsumsi alkohol jika sudah berumur 21 tahun ke atas. Namun, minum di area umum atau mabuk di tempat umum sama sekali tidak diperbolehkan.

Peraturan lainnya, mengumpat, meludah, bertindak agresif dan merokok di luar area yang diizinkan adalah tindakan yang melanggar hukum. Para pria lazimnya saling menjabat tangan kala bertemu, meski para wanita diminta tidak menyodorkan tangannya ke lawan jenis.

Bagi para pria, berhati-hatilah saat melihat wanita Arab. Karena peraturan yang berlaku, pria harus menghindari tatap-tatapan dengan penduduk lokal wanita. Ini juga berlaku untuk sekadar menatap, daripada terkena masalah, lebih baik hindari memandang wanita Arab.

Tidak begitu jauh berbeda dengan Indonesia, saat bulan Ramadan, makan dan minum di tempat umum juga tidak diperbolehkan. Para turis yang non Muslim bisa makan dan minum di area yang tidak terlihat banyak orang seperti di hotel atau restoran yang tertutup.

Saat berlibur ke negara di Timur, termasuk ke Dubai, turis wanita harap mengenakan pakaian yang sopan. Mengenakan atasan yang terbuka atau bawahan yang terlalu pendek di tempat umum itu tidak dianjurkan. Memakai pakaian renang atau bikini boleh saja selama di kolam renang atau area pantai. Selain di sana, memakai pakaian minim tidak diperbolehkan.

Peraturan terakhir adalah, para turis pria harus selalu mengenakan pakaian atau kaus. Pria sama sekali tidak boleh bertelanjang dada atau akan terkena masalah jika melanggar peraturan tersebut.

Sumber: detik.com

Surprise Surprise…..

Hari ini sudah hari kesekian setelah hampir 2 minggu ini merasa mual dan sakit saat dibonceng suami naik motor pergi & pulang kerja. Apalagi pas banyak jalan rusak / berlubang yang menyebabkan goncangan cukup keras, terasa sakit perut ini. Asam lambung juga sering naik.

Eh pas hari ini aku inget2 ternyata belum kedatangan “tamu bulanan” juga nih, padahal udah telat 1 minggu. Ga biasanya. Akhirnya suami inisiatif beli testpack kehamilan, sampe 2 merek hihihhi…. Trus besok subuhnya pas kencing pertama langsung dites dan hasilnya jreng…jreng…… POSITIF HAMIL. 

Ekspresi suami pertama kali tahu aku hamil langsung ketawa kegirangan, sementara aku antara bingung, sedih, dan senang jiaaahhhh…. Bingung karena baru pertama kali ngerasain hamil, gak tau harus konsul ke dokter mana yang bagus, RS mana yg bagus dan murah, harus pantang makanan & minuman apa saja. Sedih karena mulai sekarang sampai kira2 dua sampai tiga tahun kedepan susah atau bahkan tidak bisa melaksanakan trip to everywhere 😦   Seneng karena akhirnya sukses juga bisa hamil cepat memenuhi permintaan mertua yang udah sibuk nanyain kapan hamilnya ^_^

Step pertama setelah melakukan testpack, cari referensi dokter kandungan bagus + RS yg mendukung dengan biaya terjangkau. Browsing sana-sini, tanya temen2, akhirnya diputuskan untuk periksa ke dr. Surahman,Spog di RSIA Tambak, Manggarai, Jakarta. Dokternya cowok, sudah umur 40-an lebih. Dokter lulusan S2 UI juga. Harusnya sih okelah ya…. Ternyata pas periksa, aku sudah hamil 5 minggu horeee…. Dokternya ramah en santai banget. Malah sok gaul gitu gaya bicaranya wkwkwkwk… Cuma yang bikin kaget adalah nih dokter ga ribet kasih pantangan makanan apapun, trus ga suruh minum susu, especially susu khusus ibu hamil ga disinggung-singgung. Sepertinya harus kita yang aktif tanya soal macem2 ke si dokter, baru deh dia jelasin panjang lebar hadew….

Aku mau banget melahirkan normal tapi dengan waterbirth karena menurut banyak orang dan dokter ahli metode waterbirth jauh lebih tidak sakit dibanding bila melahirkan normal biasa. Nah, masalahnya di RSIA Tambak ini kan ga ada perlengkapan untuk waterbirth. Jadi bingung lagi deh nantinya gimana. Hadoh….

Awal-awal masa kehamilan muda ini rasanya serba ga enak. Kadang asam lambung naik sampai berasa kembungggg banget. Apalagi kalau ditambah rasa mual dan eneg yang membuat ga napsu makan dan minum, ga napsu ngapa-ngapain juga. Untungnya aku termasuk yang jarang mual dan eneg, tapi sekalinya mual dan eneg lumayan parah juga ya rasanya. Untungnya lagi ga sampe muntah ya bo….

Cuma suamiku jadi over protected terhadap asupan makanan dan giziku setelah cek dari dokter. Hadoh…. Serasa punya polisi pribadi tiap kali mau makan dan minum sesuatu. Yang pasti harus pantang makanan mentah, bakar/panggang, pedas, asam, mayonaise, jajanan pinggir jalan, tidak boleh terlalu asin dan manis makanannya supaya kaki gak bengkak dan ga janin ga diabetes.

Previous Older Entries